Tips Mengerti Disabilitas

Ketahuilah bahwa penyandang disabilitas hampir semuanya terbiasa dengan keterbatasan mereka. Mereka tidak memandang diri mereka sebagai inspirasi atau orang yang berani karena mereka memiliki disabilitas bahasa isyarat. Mereka mungkin tidak menderita. Sama seperti Anda menyesuaikan diri dengan kebencian Anda terhadap makanan pedas atau mabuk kendaraan, mereka telah menyesuaikan diri dengan ketidakmampuan mereka. Tidak apa-apa untuk mengatakan “Ayo kita jalan-jalan.” Itu tidak akan mengganggu mereka. Jika mereka belum menyesuaikan diri dengan keterbatasan mereka, mereka mungkin penyandang disabilitas baru, masih bereksperimen, atau mengalami depresi.

Sadarilah bahwa beberapa disabilitas tidak terlihat. Hanya karena seseorang “terlihat typical” bukan berarti bahwa keterbatasan mereka tidak nyata atau tidak penting. Tidak semua orang yang membutuhkan tempat parkir khusu menggunakan perangkat mobilitas tersebut. Orang-orang dapat mengalami depresi saat terlihat bahagia, sakit kronis saat terlihat sehat, atau autis saat dapat berinteraksi secara organically grown.

Biarkan mereka menjadi diri mereka sendiri. Beberapa penyandang disabilitas berperilaku berbeda. Bahkan jika Anda tidak mengerti mengapa mereka melakukan apa yang mereka lakukan, anggap itu penting, dan biarkan saja. Ini mungkin merupakan mekanisme koping yang penting, atau sesuatu di luar kendali mereka. Berikut beberapa hal yang mungkin dilakukan oleh penyandang disabilitas:

Menggoyangkan atau mengepakkan tangan

Terlihat gelisah atau paranoid

Tic berkedut and berkedip, membuat suara-suara)

Tidak melakukan kontak mata atau tidak melihat Anda ketika berbicara

Keterbatasan kata-kata atau mengulang-ulang kata yang sama

Jangan menilai penyandang disabilitas atau merendahkan pengalaman mereka. Tingkat disabilitas mereka tidak mendefinisikan mereka atau mencegah mereka dari memahami kebutuhan mereka. Sangat tidak sopan mencoba memasukkan seseorang ke dalam content label “berfungsi dengan baik” atau “berfungsi dengan buruk”. Jangan beri tahu mereka bahwa mereka terlalu cacat atau tidak cukup cacat untuk mengerti apa yang dibutuhkan penyandang disabilitas.

Ketahuilah bahwa keterbatasan bisa menjadi lebih parah pada satu hari dibandingkan dengan hari-hari lainnya. Mereka dapat berubah karena pengaruh dari tingkat energicuaca and seseorang, apa yang mereka lakukan hari ini, kesehatan umum mereka, dan banyak hal lainnya. Hanya karena seseorang dapat atau tidak dapat melakukan sesuatu hari ini, bukan berarti besok akan sama. Pengguna kursi roda mungkin bisa berjalan jarak pendek, atau bahkan bisa pergi tanpa kursi roda selama beberapa hari. Orang autis mungkin dapat menikmati pelukan suatu hari, dan tidak dapat menanganinya di hari berikutnya. Jika Anda merasa ragu, tanyakan langsung pada mereka.

Pahami bahwa penyandang disabilitas tidak kalah manusiawi dari orang-orang yang tidak memiliki disabilitas. Mereka memilikikebutuhan and keinginan, dan orang-orang yang mencintai mereka seperti orang lain. Mereka mungkin memiliki cara hidup yang berbeda, dan dapat belajar berbagai hal secara berbeda, tetapi mereka adalah orang-orang yang cerdas dan luar biasa.

Leave a Reply